Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT MAIL MERGE



Langkah – langkah membuat Mail Merge :
  
Ketikan biodata mahasiswa dengan format sebagai berikut :
§      Pilih tab Mailing, lalu pilih Select Recipients, kemudian klik Type a New List...
§      Selanjutnya akan tampil kotak dialog New Adress List

§    Apabila ingin melakukan perubahan beberapa kolom yang diperlukan, maka pilih tombol Customize Columns

§    Apabila sudah mengubah beberapa kolom yang diperlukan,maka selanjutnya mengetik data pada kolom yang disediakan.

§    Bila telah selesai menginput data, maka selanjutnya klik OK untuk menyimpan database dari data yang telah diinputkan
§    Ketikan nama database-nya, misalkan “ Identitas ” lalu pilih Save
§    Selanjutnya, arahkan kursor pada dokumen yang akan diinputkan data biodata dengan meletakkan kursor dibelakang kalimat “Nama :”
§    Kemudian pilih tab Mailings, lalu pilih Use Existing List... sehingga akan muncul kotak dialog untuk membuka file database “identitas” yang telah dibuat.
§    Lalu pilih/ klik tombol “Open”
§    Masih pada tab mailings, selanjutnya klik insert merge field untuk memilih salah satu kolom. Pertama pilih kolom Nama.
§    Selanjutnya, arahkan kursor setelah kalimat “Stambuk :” untuk meletakkan data alamat.

§    Lalu pilih Insert Merge Field untuk memilih kolom lainnya, yaitu stambuk.

U
langi langkah-langkah ini untuk memasukan data – data lainnya. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut ini.
§      Untuk melihat hasil sementara, pilih Preview Results pada tab Mailings.
§      Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut ini, dan Anda bisa menekan tombol ke kiri dan kanan untuk melihat hasil data yang lainnya.
 






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar